SMK Negeri 1 Kaligondang membuka pendaftaran siswa baru tahun 2010 untuk program keahlian teknik mekanik otomotif dengan daya tampung 4 kelas (136 orang) dan teknik pemesinan 3 kelas (105 orang). Waktu pendaftaran 28 Juni - 3 Juli 2010 di Gedung Baru SMK Negeri 1 Kaligondang. Tes khusus meliputi tes tertulis pada 29 Juni - 4 Juli 2010 dan tes fisik 28 Juni - 3 Juli 2010. Pengumuman hasil seleksi pada 7 Juli 2010. Pendaftaran ulang pada 7 - 9 Juli 2010 didampingi orang tua / wali murid.



Cara pendaftaran yaitu :

  1. Pendaftar/Calon Siswa hadir di SMK Negeri 1 Kaligondang berpakaian seragam sekolah, rapi dan bersepatu.
  2. Mengisi formulir pendaftaran.
  3. Menyerahkan Fotocopy Ijazah SMP/MTs 1 lembar yang telah dilegalisir.
  4. Menyerahkan Fotocopy Akte Kelahiran 1 lembar.
  5. Menyerahkan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar.
  6. Khusus peserta didik dari luar kabupaten Purbalingga, menyerahkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga.
  7. Membayar biaya seleksi Rp. 25.000,00 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).
  8. Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter.
Seleksi diadakan dengan ketentuan :
  1. Tes Fisik meliputi pemeriksaan badan, berat badan, dan buata warna. Dilaksanakan pada saat pendaftaran.
  2. Tes Tertulis meliputi Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum. Dilaksanakan pada H+1 setelah pendaftaran.
  3. Tes Wawancara.
Tes tertulis dan wawancara dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.
Pengumuman hasil PPDB pada tanggal 7 Juli 2010 Pkl. 07.00 di Halaman SMK N 1 Kaligondang dan langsung dibagikan lembar daftar ulang.
Pendaftaran ulang siswa baru akan dilaksanakan pada 7 - 9 Juli 2010 Pkl. 07.00 - 13.00.
Pertemuan pertama (Tecnical Meeting) Masa Orientasi Sekolah (MOS) dan Perkemahan Tamu Ambalan Bimasakti (Prasasti) Jum`at, 9 Juli 2010 Pkl. 13.00.


ttd. Panitia PPDB Tahun 2010
SMK Negeri 1 Kaligondang.

Salinan ditulis berdasarkan pengumuman resmi tanggal 1 Mei 2010, Cap dan Tanda Tangan Kepala SMK Negeri 1 Kaligondang. Ketentuan di atas dapat berubah, pengumuman perubahan akan diterbitkan secara tertulis dan diterbitkan di internet.
Admin smkn1kaligondang.blogspot.com

Reaksi: 

Facebook bukan hanya layanan yang digandrungi oleh kalangan muda saja, namun sudah merambah pada berbagai profesi tidak terkecuali guru. Sambungan internet yang kini bukan barang mewah bagi sekolah membuat guru melek internet. Secara umum, facebook di kantor-kantor justru banyak disalahgunakan. Akhirnya para pemimpin perusahaan membuat kebijakan menutup akses terhadap facebook. Apakah para kepala sekolah atau kepala dinas telah mengetahui pengaruh facebook terhadap kinerja guru ? Untungnya mereka banyak yang nggak "ngeh" terhadap persoalan seperti ini.

Hari ini di kantor, beberapa orang guru tengah menggunakan layanan facebook. Hmm apakah berpengaruh ? mari kita survey atau teliti bersama. Sayangnya gak ada data lengkap mengenai indikator kinerja guru. (bersambung)////

Reaksi: 

Mulai hari ini, akan dilaksanakan penyegaran blog supaya lebih informatif. Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon Bapak/Ibu guru memberikan masukan atau artikel untuk diterbitkan dalam blog SMK Negeri 1 Kaligondang. Artikel yang dimuat dijamin gratis .... (okahfight@yahoo.co.id)

Reaksi: 

Training ESQ untuk Guru akan diadakan di Gd Korpri tanggal 25 - 27 Mei 2010. Biaya Rp. 350.000,00 diserahkan ke Dinas Pendidikan Kab. Purbalingga. Bagi yang berminat silakan hubungi Diknas Purbalingga atau SMK Negeri 1 Kaligondang.

Reaksi: 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2010 kini telah mengakomodir siswa berprestasi untuk mendapatkan keringanan biaya. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Panitia PPDB, Sri Waluya, S.Pd, dalam Sosialisasi PPDB Fasilitas Khusus yang dihadiri perwakilan siswa dan orang tua dari 20 SMP/MTs. Lebih lanjut Beliau menyatakan bahwa pengurangan biaya tersebut diharapkan dapat membuat siswa semakin termotivasi untuk belajar sekaligus meringankan beban orang tua. Siswa yang berprestasi mendapat keringanan berupa gratis sumbangan pembangunan dan iuran komite. Sedangkan untuk biaya pembelian pakaian dibebankan kepada orang tua.
Siswa berprestasi selanjutnya akan dibina dan dididik secara intensif. Mereka akan digembleng untuk berlaga pada ajang Olimpiade Sains Terapan. Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Tutor Teman Sebaya (TTS) guna membantu siswa lain yang masih tertinggal dalam pembelajaran.

Reaksi: