Penulisan ijazah dan cap tiga jari hampir selesai dilaksanakan. Namun proses pengadministrasian ternyata masih butuh waktu. Terutama dalam penyelesaian masalah raport, transkrip, dan sertifikat dari dunia industri. Penyerahan ijazah yang awalnya direncanakan pada tanggal 24 Juni 2010, akhirnya diundur. Dijadwalkan tanggal 28 Juni 2010, ijazah beserta berkas lainnya telah selesai.

Waktu yang cukup lama dalam penerbitan berkas - berkas kelulusan bukanlah kesengajaan atau akibat dari lambannya panitia dalam bekerja. Hambatan utama adalah masih adanya raport yang berada di tangan siswa kelas III yang sampai saat ini belum dikembalikan. Sehingga penulisan ijazah tidak dapat dilaksanakan secara menyeluruh. Padahal penulisan ijazah beserta berkas lainnya harus tuntas dalam waktu yang bersamaan tanpa meninggalkan satupun siswa.
Saat ini seluruh berkas akan diteliti dan diverifikasi oleh Tim Verifikasi. Hal ini wujud dari kehati-hatian panitia. Jangan sampai berkas yang telah berada di tangan siswa terdapat kesalahan sekecil apapun. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi siswa sendiri. Kesempurnaan pekerjaan panitia akan membuat siswa hanya sekali mengurus ijazah dan langsung kelar.

0 Responses so far.